5 Tips Cara Membuat Feed Instagram Aesthetic

Cara membuat feed Instagram aesthetic seakan jadi salah satu kewajiban bagi generasi kiwari. Pasalnya, membuat serta menjadikan tampilan feed Instagram yang menarik akan sangat berfungsi untuk meningkatkan engagement rate akun. 

Dengan cara ini, dapat memberikan kelancaran pada kampanye yang dipengaruhi oleh kesuksesan visual untuk menarik hati para audiens. Ingin tahu apa saja cara mudah untuk bisa mengelola tampilan feed instagram? Simak rincian di bawah ini, yuk!

Cara Buat Feed Instagram

feed instagram aestetik

1. Menentukan Tema Terbaik

Untuk langkah yang pertama yaitu dengan menentukan tema awal dan ukuran feed instagram. Hal ini bisa disesuaikan dengan personalitas diri kamu. Nantinya, keberadaan tema yang digunakan tersebut tidak hanya meningkatkan mood kepada audiens

Akan tetapi, pemilihan tema ini juga akan berpengaruh terhadap identitas dari akun yang dimiliki. Umumnya terdapat beberapa jenis tema yang bisa kamu pilih, diantaranya yaitu tema minimalist, black and white, vintage, checkerboard dan masih banyak yang lainnya. 

Untuk bisa mendapatkan inspirasi tema yang menarik, kamu bisa melakukan survey terlebih dahulu. Tentu saja terdapat banyak sekali akun-akun Instagram yang telah mengusung konsep khas dari brand yang dimiliki. 

2. Memilih Skema Warna

Cara membuat feed Instagram aesthetic selanjutnya yaitu dengan pemilihan skema warna. Keberadaan warna merupakan salah satu elemen terpenting pada saat melakukan desain pada feed Instagram. 

Di dalam sebuah brand, tentunya keberadaan warna bisa menjadi sebuah cara untuk bisa mudah dikenali oleh para audiens. Bahkan, kebanyakan dengan pemilihan warna yang tepat mampu meningkatkan audiens hingga 85%.

3. Memanfaatkan Filter

Kehadiran filter di dalam aplikasi pengeditan foto, menjadi salah satu hal yang sangat membantu untuk bisa menghasilkan sebuah foto yang menarik. Kehebatannya lagi, keberadaan filter ini bisa menjadikan foto-foto di dalam feed Instagram menjadi lebih terkonsep.

Sebenarnya, di dalam aplikasi Instagram sendiri juga telah menyediakan banyak fitur unggulan yang dimiliki. Sehingga, kamu tidak perlu lagi untuk mengunduh aplikasi tambahan sebagai media editor foto. 

4. Mempertahankan Konsep

Cara membuat feed Instagram aesthetic selanjutnya yaitu dengan mempertahankan konsep. Hal ini juga tidak kalah penting untuk harus selalu diperhatikan. Cara ini bisa membuat tampilan akun menjadi lebih konsisten.

Pastinya, menjaga konsistensi dari konsep yang digunakan bisa lebih menarik perhatian audiens. Di dalam cara ini, kamu bisa memilih gaya border yang sesuai dengan tiap-tiap konten yang diunggah. 

Di samping itu, kamu juga bisa memberikan satu space atau bagian ruang kosong di dalam akun feeds Instagram kamu. Hal ini pastinya akan memperindah tampilan akun serta memberikan tampilan yang lebih rapi lagi. 

5. Memperhatikan Gaya Tulisan dan Konsep Tipografi

Untuk langkah yang terakhir yaitu dengan memperhatikan gaya tulisan dan konsep tipografi. Jika kamu mempunyai niat untuk menggabungkan tipografi yang dimiliki dengan berbagai macam gambar atau objek yang lainnya.

Memperhatikan setiap gaya tulisan akan sangat dibutuhkan untuk bisa menjadi tampilan akun feed Instagram menjadi lebih menarik. Umumnya terdapat beberapa kategori gaya tulisan yang perlu untuk diketahui. 

Diantaranya yaitu gaya tulisan serif, script, decorative, dan sans-serif. Gaya tulisan tersebut bisa menjadi salah satu jenis rekomendasi untuk melengkapi tampilan tipografi. Memberikan tampilan gaya tulisan dengan menarik, pastinya akan menunjang hasil dari tipografi yang telah dibuat.  Demikian penjelasan terkait dengan cara membuat feed Instagram aesthetic. Setelah mengetahui beberapa cara tersebut, pastinya kamu sudah terinspirasi untuk meningkatkan engagement rate akun bisnis. Yuk bikin tampilan Instagram jadi lebih menarik.

Add Comment